selamat datang di blog saya

mari kita saling berbagi disini

Kamis, 30 September 2010

Jika Indonesia Tanpa Korupsi


Jika Indonesia Tanpa Korupsi
Korupsi (bahasa latin : corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok). Secara harfiah, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus|politisi maupun pegawai negri yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka.
Banyak yang bilang bahwa korupsi itu telah mendarah daging di Indonesia, ini disebabkan oleh keserakahan manusia yang tidak puasan para pejabat publik dengan apa yang telah dimilikinya. Tanpa disadari akibat dari korupsi ini menimbulkan beberapa persoalan.
Pandangan saya sebagai mahasiswa, pemerintah harus bersikap tegas dengan masalah satu ini. Mungkin dengan cara pelaku harus dihukum seberat-beratnya agar tidak mengulangi perbuatannya lagi, dan juga sebagai panutan pejabat yang lain agar tidak melakukan tindakan yang memalukan ini (korupsi).
Sedikit berkhayal kalau negara yang kita cintai ini terbebas dari yang namanya korupsi. Indonesia akan lebih sejahtera, karena uang yang semestinya untuk rakyat dapat terealisasikan dengan baik. Jika Indonesia terbebas dari korupsi, Indonesia lebih tentram, tidak ada anak yang putus sekolah karena biaya, tebangunnya sarana dan prasarana yang layak, berkurangnya pengangguran, berkurangnya tidak kriminal, dan masih banyak lg contoh jika Indonesia terbebas dari korupsi.
Negara juga telah berusaha untuk memberantas korupsi dengan mendirikan KPK. Dengan didirikannya KPK ini negara dapat memberantas korupsi sedikit demi sedikit walaupun menuai banyak protes dari pihak manapun. Hal ini mungkin tidak akan terjadi jika pihak-pihak lain turut mendukung program pemerintah ini untuk mengilangkan kebiasaan korupsi di negara ini. Pada dasarnya kebiasaan korupsi ini akan hilang jika tidak menyalahgunakan kekuasaan publik yang telah diberi kepercayaan oleh rakyat. Oleh karena itu marilah kita bangun Indonesia ini agar terbebas dari korupsi.
Kita sebagai rakyat Indonesia harus berpegang teguh terhadap hukum, agar kelak jika kita terpilih menjadi pejabat publik tidak akan melakukan hal yang memalukan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar