selamat datang di blog saya

mari kita saling berbagi disini

Kamis, 30 September 2010

Peran sistem informasi dalam dunia pendidikan


Peran sistem informasi dalam dunia pendidikan
Di dalam dunia dunia pendidikan sistem informasi sangat penting, dikarenakan dalam dunia pendidikan sejak dini sampai jejak perguruan tinggi sudah di perkenalkan komputer. Komputer ini sangat membantu siswa dalam pembelajaran interaktif yang bersifat audio visual yang memudahkan dalam proses pembelajaran itu sendiri.
Dalam komputer ini mahasiswa dapat mencari dan menyediakan informasi yang dapat memudahkan siswa untuk berkembang. Apalagi di tambah dengan jaringan internet, mahasiswa dapat mengakses beberapa informasi, mulai dari info kurs mata uang asing, perpustakaan, buku, politik, modul, jurnal makalah, surat kabar dan lain sebagainya. Internet ini juga bisa memperjual belikan barang-barang yang mungkin memudahkan siswa, misalnya e-bay.
Adapun keuntungan dan kehebatan lain yang dapat di peroleh mahasiswa dengan adanya sistem informasi ini yaitu mahasiswa juga dapat menyalurkan kreatifitas dan bakatnya ke dalam internet agar dapat dinilai oleh orang lain tengtang kreatifitas dan bakatnya itu sendiri.
Internet juga dapat di pakai oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas yang di berikan oleh dosen yang mungkin kurang di mengerti pada saat pembelajaran, misalnya dalam pembuatan makalah, mahasiswa dapat mencontoh makalah yang sudah ada di dalam internet.
Internet juga dapat meringankan beban dari seorang dosen atau guru, karena bila dosen atau guru berhalangan hadir waktu mengajar maka dosen atau guru dapat mengupload materi di dalam dunia internet yang nantinya mahasiswa akan mengdownload materi yang akan di pelajari untuk pembelajaran berikutnya.
Dalam internet juga dapat membuka jendela dunia yang mungkin mahasiswa pelu tahu dalam perkembangan dunia ini. Mungkin di dalam dunia internet ini mahasiswa dapat memperluas komunikasi, memperluar wawasan, dan juga sebagai wadah untuk berbagi ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar