selamat datang di blog saya

mari kita saling berbagi disini

Minggu, 29 November 2009

BERORGANISASI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945

Berorganisasi di dalam acara ini menurut saya sangat penting, karena dengan acara ini kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan kita yang memperjuangkan kemerdekaan. Saya memilih membuat tulisan ini dikarenakan saya mempunyai pengalaman dalam bidang ini, karena saya terlibat di dalam kepanitian sebagai bendahara dalam organisasi ini.
Organisasi ini mempunyai masalah yang serius dalam organisasi ini, terutama di bidang keuangannya. Karena dalam bidang ini menentukan kesuksesan jalannya kegiatan. Hal yang saya kawatirkan adalah berkurangnya semangat panitia karena bila dana kurang akan menjadi kemaluan tersendiri bagi pengurusnya karena dapat di nilai gagal di mata masyarakat.
Untuk itu saya mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini dengan mengurangi anggaran dari kegiatan perlombaan agar dapat terpenuhi semua acara dan kegiatan ini. Saya pun tidak mau mengambil keputusan sendiri, para panitia yang lain juga mendukung ide saya. Oleh karena itu saya memulai penghitungan anggaran yang sangat minim agar mendapatkan sisa keuangan yang nantinya untuk menutupi kekurangan dalam kegiatan ini. Saya mendapatkan sisa uang yang cukup untuk mencukupi kekurangan kegiatan ini. Untuk itu saya merasa mempunyai kebanggan tersendiri, karena dengan masalah kekurangan keuangan, acara/kegiatan ini dapat tetap berjalan dengan meriah dan tidak di nilai jelek di mata masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar